- Gali Potensi Siswa, MTsN 6 Kebumen Ikuti Student Diagnostic Assesment Test
- Serah Terima Jabatan Kepala MTS Negeri 6 Kebumen
- MTsN 6 Kebumen Kembali Borong Piala
- MTsN 6 Kebumen Juara O2SN Tingkat Kabupaten
- Sambut AM Kelas IX, MTsN 6 Kebumen Gelar Penyusunan Soal
- MTsN 6 Kebumen Banjir Medali di Ajang Olimpiade Sains dan IPS
- Dua Siswa MTsN 6 Kebumen Raih Juara Lomba Solo Song
- Puncak HUT Ke-30 MTsN 6 Kebumen, Meriah dan Bertabur Hadiah
- Lagi, Kelas KKO MTsN 6 Kebumen Sabet Juara 1 dan 2 Lomba Volly
- Pengumuman Hasil Lomba
Gali Potensi Siswa, MTsN 6 Kebumen Ikuti Student Diagnostic Assesment Test
Gali Potensi Siswa, MTsN 6 Kebumen Ikuti Student Diagnostic Assesment Test

Keterangan Gambar : Kamad MTsN 6 Kebumen Saat Monitoring Asesmen
MTsN 6 Kebumen bekerja sama dengan edubrand menyelenggarakan Student Diagnostic Assesment Test (SDAT) pada Rabu (24/7/24). Bertempat di laboratorium komputer setempat, sebanyak 96 siswa kelas 7 yang terbagi menjadi dua ruang mengikuti asesmen diagnostik.
Sebagai madrasah yang sudah dua tahun ini melaksanakan pembelajaran kurikulum merdeka, MTsN 6 Kebumen berupaya untuk menggali potensi anak didiknya. Salah satunya yaitu dengan mnyelenggarakan Student Diagnostic Assesment Test (SDAT). Assesment ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan awal, potensi, bakat, dan gaya belajar siswa.
Asesmen diagnostik ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 – 10.30 wib sedangkan sesi kedua dimulai pukul 11.00 – 14.00 wib. Untuk sesi ketiga dimulai pukul 14.30 – 17.30 wib. Dalam setiap sesi, para siswa mengerjakan materi sesuai tahapannya. Tahap pertama siswa mengerjakan Psychology test dan quesioner test sedangkan tahap selanjutnya siswa mengerjakan akademic potential test yang meliputi soal literasi dan numerasi serta materi terakhir yang meliputi multiple intelgent test dan learning style test.
Kepala MTsN 6 Kebumen, Nur Khamid saat melakukan monitoring asesmen diagnostik menyampaikan pentingnya asesmen ini bagi perkembangan siswa. Asesmen diagnostik ini sangat bermanfaat untuk membantu siswa dalam mencapai potensi maksimal pendidikan anak-anak. Harapannya dengan dilaksanakannya asesmen ini, dapat membantu guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kompetensi siswanya,tandasnya.(ww)
